Beranda News TMMD di Solok bantu renovasi rumah warga untuk membuka akses pertanian

TMMD di Solok bantu renovasi rumah warga untuk membuka akses pertanian

Solok (ANTARA) – Kegiatan Pembangunan Desa 112/2021 (TMMD) TNI Manunggal membantu merenovasi rumah warga, membangun irigasi dan membuka akses jalan pertanian yang masih berjalan di Solok, Sumatera Barat.

Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Infantri Rino Triambodo, di Solok, Rabu, mengatakan, sejak minggu keempat Satgas 112/2021 TMMD, Kodim 0309/Solok berkomitmen untuk mencapai tujuan pembangunan infrastruktur.

Dikatakannya, empat jenis pembangunan fisik juga dilakukan di Nagari-Koto-Sani, Kecamatan X Koto-Singkarak, dimulai dengan perbaikan jalan Aye Angek-Ikua Danau sepanjang 252 meter, perbaikan irigasi Banda Karang dan pembangunan kembali lapangan sepak bola.

Selain itu, di Nagari Tanjung Alai, staf gabungan dengan masyarakat fokus pada pembukaan jalan pertanian sepanjang lebih dari 1 km. Tim juga mengerahkan rig ekskavator.

Selain kegiatan pembangunan infrastruktur, TMMD 112/2021 juga mengikuti berbagai kegiatan sosialisasi mulai dari pertanian, perikanan, kegiatan pemuda, dan berbagai bentuk pengabdian masyarakat.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat memberikan dampak yang besar dalam mendorong terselenggaranya pembangunan infrastruktur yang diperlukan, serta mendorong partisipasi masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan terkait langsung dengan sektor-sektor penunjang perekonomian seperti jalan pertanian, irigasi dan rehabilitasi rumah, tentunya dampaknya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Tindakan masyarakat yang dilakukan secara tidak langsung juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan dan pemeliharaan, sehingga bermanfaat secara luas dan dapat bertahan lama.

“Semuanya berjalan dengan baik dan kami berharap semua target baik fisik maupun non fisik dapat terpenuhi sesuai jadwal pelaksanaan TMMD nanti,” ujarnya.

Selain itu, 112/2021 TMMD Kodim 0309/Solok selalu berusaha sekuat tenaga untuk mensukseskan warga Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Artikel sebelumyaIndro Warkop mengatakan tidak ada jalan bagi Warkop
Artikel berikutnyaCSIS: Investasi di Riset Dibutuhkan untuk Memindahkan Indonesia ke 2045