Beranda News TNI-Polri Fasilitasi Kunjungan Ibu Negara Yriana ke Labuan Bajo

TNI-Polri Fasilitasi Kunjungan Ibu Negara Yriana ke Labuan Bajo

Labuan Bajo (ANTARA) – Pasukan TNA dan Polri bersama Pemkab Manggarai Barat, Pemkab NTT, bahu-membahu bersiap mengamankan kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan ke Labuan Bajo pada September mendatang. 28-29. 2022.

“Bekerja sama dan berinteraksi dengan polisi, otoritas setempat, dan elemen terkait lainnya. Pahami dan kuasai tata cara pengamanan VVIP,” kata Karo Ops Polda NTT Kombespol Widoni Fedri yang membacakan amanat Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny. Aprianto mengerahkan pasukan ke Labuan Bajo, Selasa.

Ia menegaskan, selama dua hari kunjungan ke Labuan Bajo, jaminan keamanan harus diberikan. Oleh karena itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan kualitas terbaik, mulai dari tahap perencanaan, persiapan hingga akhir pelaksanaan. Setiap pengamanan VVIP merupakan kegiatan pengamanan baru yang perlu dimulai sejak awal, dan tidak ada tenggat waktu rutin dalam pelaksanaannya.

Sonny Aprianto mengatakan, pengerahan pasukan perlu dilakukan untuk menguji tingkat kesiapan satgas keamanan daerah dan subkelompok keamanan daerah baik secara individu maupun individu. Selain itu, gelar militer penting dalam memahami tanggung jawab dan langkah-langkah prosedur keamanan VVIP yang berlaku.

Pengerahan pasukan harus dijadikan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi yang baik antar elemen keamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan menghindari kesalahan sekecil apapun saat tampil di lapangan, ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan personel harus tegas dan disiplin dalam rantai komando dan berkoordinasi dengan baik dengan elemen keamanan lainnya.

Jika ada hal-hal yang menonjol dalam pelaksanaan tugasnya, ia meminta untuk segera melaporkannya.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk mengutamakan faktor keselamatan baik personel maupun material yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

“Jaga nama baik unit dan jalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” tegas Sonny.

Dalam kesempatan ini, ia juga meminta agar protokol kesehatan dipatuhi secara ketat dan disiplin.

Ibu Negara Yriana Joko Widodo beserta rombongan akan tiba di Labuan Bajo pada Rabu pagi dan menggelar aksi sosial seperti pengelolaan sampah dan demonstrasi cuci tangan di kantor Bupati Manggarai Barat. Yryana Joko Widodo juga akan menghadiri pameran UMKM milik Dekranasda NTT di Hotel Meruorah Labuan Bajo.

Ibu Negara juga berencana menghadiri konser 1000 Sasando Voice di Waterfront City Labuan Bajo.

Selain itu, Ibu Negara akan mengunjungi Pulau Rinca keesokan harinya, Kamis 29 September 2022.

Artikel sebelumyaMenurut BSSN, akan ada 1,6 miliar serangan siber pada tahun 2021.
Artikel berikutnyaPemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan segera mendirikan mall pelayanan publik.