Beranda Warganet Tol Pandaan-Malang diblokir saat darurat PPKMKM

Tol Pandaan-Malang diblokir saat darurat PPKMKM

Surabaya (ANTARA) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memblokir empat titik pengumpulan tol di Pandaan-Malang, Jawa Timur untuk mendukung pemerintah menerapkan Undang-Undang Pembatasan Kegiatan Darurat (PPKM) yang akan berlaku mulai 3 hingga 20 Juli 2021. di pulau jawa. -Bali.

Kepala Grup Komunikasi Perusahaan dan Pengembangan Masyarakat, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Minggu menjelaskan empat titik tersebut adalah exit tol Singosari (GT), exit GT Lawang, exit GT Pakis, dan exit GT Malang.

Dijelaskannya, selain pemblokiran tol Malang-Pandaan, beberapa ruas tol juga dibangun secara serentak, seperti tol dalam kota menuju Kavanga, lalu tol Padaleuni, tol Yagoravi, tol Semarang-Solo, dan tol Solo-Ngawi. jalan.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan, serta penataan lalu lintas di beberapa titik di jalan tol Jasa Marga Group. Ini akan berlangsung hingga 20 Juli 2021,” kata Dvimavan dalam siaran pers yang diterima di Surabaya.

Sementara itu, guna menjamin kelancaran arus lalu lintas, Jasa Marga Group juga menyiapkan rambu-rambu dan pegawai pada saat pemblokiran, serta membantu penyampaian informasi melalui media, jejaring sosial, dan jejaring sosial. Tanda pesan variabel (VMS) untuk memberikan informasi yang baik kepada pengguna jalan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh pembatasan tersebut,” katanya.

Jasa Marga Group menghimbau kepada pengguna jalan untuk mendukung PPKM dalam keadaan darurat dengan tetap berada di rumah, menghindari tempat umum dan keramaian, menerapkan pola hidup bersih dan tetap memperketat aturan kesehatan jika harus keluar rumah dalam keadaan darurat untuk mencegah penyebaran infeksi. COVID-19.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk melakukan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Ada beberapa ketentuan penting dalam pelaksanaan EMP Darurat.

Beberapa peraturan yang dikeluarkan memperketat kewajiban bekerja dari rumah untuk semua pekerja non-esensial di sektor ini, dan belajar mengajar dilakukan secara online.

Untuk sektor inti, maksimal 50 persen staf bekerja di kantor dengan protokol kesehatan yang ketat dan 100 persen untuk sektor kritis.

Pemerintah mengizinkan supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan supermarket beroperasi hingga pukul 20.00 WIB, menampung 50 persen pengunjung. Apotek diperbolehkan bekerja 24 jam.

Namun, pemerintah memutuskan pusat perbelanjaan, serta pusat perbelanjaan lainnya, termasuk pusat wisata, ditutup selama penerapan MAP Darurat.

Artikel sebelumyaSatgas NTT Kirim Sampel Smear untuk Deteksi Varian Delta
Artikel berikutnyaPakar medis: minum air kelapa untuk menghilangkan efek vaksin adalah mitos