Beranda Trending Travis Scott menggugat atas tragedi konser Astroworld

Travis Scott menggugat atas tragedi konser Astroworld

Jakarta (ANTARA) – Pengacara yang mewakili penonton Astroworld Music Festival telah mengajukan gugatan terhadap rapper Travis Scott dan penyelenggara festival pada Minggu (11.07) waktu setempat.

Mengutip Deadline pada hari Senin, gugatan itu diajukan oleh Christian Paredes atas nama pengacara Thomas J. Henry. Gugatan tersebut menyatakan rapper, Live Nation Entertainment dan Harris County Sports and Convention Corporation ceroboh dalam menyelenggarakan konser musik.

Kekacauan massal meletus pada pembukaan Festival Musik Astroworld di Houston, AS pada Jumat malam (11.05), menewaskan delapan penonton dan melukai ratusan lainnya. Ketika ini terjadi, Travis Scott berada di atas panggung bersama rapper Itik jantan.

Gugatan Paredes menuntut ganti rugi lebih dari satu juta dolar. Dia mengaku terluka dalam tragedi itu dan membutuhkan biaya pengobatan.

Selain Paredes, Sabtu (11/6) dini hari, penonton festival lainnya bernama Manuel Sousa juga mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Harris County.

Gugatan itu juga menyebut Live Nation. penyelenggara bersama ScoreMore dan Scott’s Cactus Jack Records sebagai terdakwa. Billboard adalah yang pertama melaporkan gugatan itu.

“Terdakwa tidak dapat merencanakan dan menyelenggarakan konser dengan aman. Sebaliknya, mereka dengan sengaja mengabaikan risiko ekstrem yang membahayakan penonton konser dan, dalam beberapa kasus, secara aktif mendorong dan menghasut perilaku berbahaya, ”tulis pengacara Sousa Steve Herkher dari Kherkher Garcia LLP dalam sebuah petisi.

Pengacara juga mengatakan bahwa insiden Astroworld sebenarnya dapat diprediksi dan dicegah.

Seperti Paredes, Sousa juga mencari lebih dari $ 1 juta sebagai kompensasi atas apa yang disebutnya kelalaian besar penyelenggara.

Sementara itu, perwakilan dari Live Nation dan Scott tidak segera menanggapi permintaan komentar Rolling Stone. Pihak berwenang juga terus menyelidiki tragedi ini.

Pada Sabtu (11,06) Scott menyampaikan belasungkawa melalui tweeting. Dia mengatakan dia bertekad untuk memberikan dukungan penuhnya kepada penyelidikan Departemen Kepolisian Houston yang sedang berlangsung dan untuk mendukung pemulihan keluarga korban.

“Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doa saya untuk keluarga saya dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Astroworld.” rapper berusia 29 tahun.

Artikel sebelumyaMendagri berharap IDA dapat mendorong peran polisi wanita di lapangan.
Artikel berikutnyaTim Evakuasi Puncak Kehilangan Turis Lagi di Pantai Chiantir, Lebak