Beranda Trending U-Kiss untuk Lee Young-ae disumbangkan ke Ukraina

U-Kiss untuk Lee Young-ae disumbangkan ke Ukraina

JAKARTA (ANTARA) — Sejumlah selebriti Korea Selatan, mulai dari anggota grup idola K-pop U-Kiss hingga aktris Lee Young Ae, juga menyisihkan penghasilannya untuk disumbangkan kepada rakyat Ukraina.

Soohyun, Hoon dan Kiseop U-Kiss mendonasikan 10 juta won atau setara dengan 118 juta rupee melalui Kedutaan Besar Ukraina di Seoul pada Kamis (3 Maret) dalam upaya membantu anak-anak dan pengungsi Ukraina yang terkena dampak invasi Rusia.

“Kami ingin membantu orang-orang di Ukraina. Kami berharap perang akan berakhir sesegera mungkin sehingga orang-orang dapat berdamai kembali,” kata mereka seperti dikutip The Korea Times, Minggu.

Duta Besar Ukraina untuk Korea Dmitry Ponomarenko mengapresiasi sumbangan ini. Dia berkata, “Saya bertemu U-Kiss secara kebetulan ketika saya berpikir untuk memulai sebuah proyek dengan artis K-pop dan anak-anak Ukraina. Jadi saya sangat senang melihat grup ini.”

Pada hari yang sama, penyanyi dan aktor Yang Dong Geun juga menyumbangkan jumlah nominal yang mirip dengan U-Kiss ke kedutaan.

“Sangat mengejutkan melihat berita tentang seorang gadis Ukraina berusia enam tahun yang terbunuh akibat penembakan dari Rusia. Berita ini benar-benar menghancurkan hatiku. Saya ingin menyampaikan cinta dan dukungan kepada para korban dan keluarga mereka di Ukraina,” katanya. .

Narsha dari grup idola K-pop Brown Eyed Girls telah menyumbangkan $ 10 juta untuk Palang Merah Korea.

“Saya memutuskan untuk memberikan sumbangan untuk membantu orang-orang Ukraina dan anak-anak yang tiba-tiba kehilangan rumah mereka,” katanya.

Aktris Lee Young Ae juga menyumbangkan 100 juta won atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Dia berkata: “Saya adalah anggota keluarga seorang veteran perang, jadi saya bisa berempati dengan kengerian perang lebih dari siapa pun.”

Kedutaan Besar Ukraina di Korea mengatakan, hingga Jumat (4/3), mereka telah menerima donasi lebih dari 2,3 miliar won (sekitar Rp 27 miliar).

Seorang aktor dan anggota grup idola K-pop ZE:A, Im Siwan juga merupakan orang yang juga berdonasi untuk warga Ukraina. Dia menyewa sebuah hotel di Kyiv, Ukraina, selama sekitar satu bulan, meskipun sebenarnya dia tidak ada di sana. Hal inilah yang dilakukan sang aktor untuk memberikan bantuan materiil kepada warga Ukraina.

Artikel sebelumyaPengacara meluncurkan INIAC untuk memberikan kepercayaan kepada pengusaha
Artikel berikutnyaDPD RI desak polisi tangkap pengedar kopi yang mengandung bahan kimia berbahaya