Beranda Trending Versi Andy Serkis tentang hubungan emosional Alfred di "Batman"

Versi Andy Serkis tentang hubungan emosional Alfred di "Batman"

Jakarta (ANTARA) – Bruce Wayne/Batman (Robert Pattinson) hidup sendiri sejak kecil, dan satu-satunya orang yang paling dekat dengan mereka adalah Alfred Pennyworth (Andy Serkis) dalam Batman yang disutradarai Matt Reeves. Aktor Andy Serkis, yang telah bekerja dengan Reeves beberapa kali, mengatakan versi Alfred lebih berfokus pada hubungan emosional diam-diam dengan Bruce.

“Alfred memiliki perasaan ‘bersalah karena selamat’ karena dia adalah pengawal Thomas dan Martha Wayne dan merasa lebih bertanggung jawab atas kematian mereka,” kata Serkis dalam catatan produksi hari Minggu.

Alfred akhirnya menjadi bagi Bruce sosok yang paling dekat dengan ayahnya, orang yang paling dipercaya dan satu-satunya yang tahu identitas sebenarnya dari Batman. Alfred sebenarnya bukan orang yang bisa mencurahkan kasih sayang, tidak memiliki kapasitas emosional untuk menjadi orang tua. Dengan demikian, peran “ayah” tiba-tiba diberikan kepadanya dengan masalah yang rumit.

Mengingat pengalamannya di dunia militer, cinta dan kepedulian terhadap Bruce tercurah, melatih Bruce secara maksimal kemampuannya di dunia militer. Entah itu berkelahi atau memecahkan sandi. Memang, dalam film ini, Alfred menjadi andalan Bruce melalui pemikiran militer taktis yang membantu menguraikan petunjuk Riddler.

“Ada banyak ketegangan antara Alfred dan Bruce. Dan jika Alfred harus menjadi orang tua pengganti, yah… Alfred bukan orang seperti itu, dia tidak bisa terhubung secara emosional,” kata aktor Gollum dalam The Lord of the Rings Trilogy.

Melihat bagaimana Bruce tumbuh dan menjadi penyendiri, menyendiri dan terisolasi, Alfred menjadi sangat khawatir. Adegan Bruce dan Alfred menjadi salah satu pembuka untuk melihat sisi emosional dari seorang penyendiri, yang masih dibebani oleh trauma tragedi keluarganya.

Artikel sebelumyaSatu minggu, kasus Nurkhayati kepada terdakwa "pembunuhan tidak sah" ditolak
Artikel berikutnyaKemenparecraft melakukan riset media tentang film pendek di Mandalik