Beranda Nusantara Wakil Bupati Klungkung lepas 200 ekor anak "Hari Bhayangkara"

Wakil Bupati Klungkung lepas 200 ekor anak "Hari Bhayangkara"

Klungkung (ANTARA) – Wakil Bupati Klungkung, Ya Made Kasta bersama Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, SIK, MH melepasliarkan 200 ekor anak di Pantai Klotok, Kabupaten Klungkung, Jumat, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Raya Bayangkara ke-75. Hari 2021.

“Peliharaan anakan atau penyu yang sudah menetas harus dijaga semaksimal mungkin, jangan sampai hilang keberadaannya,” kata Wakil Bupati Klungkung di sela-sela acara yang juga dibarengi dengan bakti sosial sembako. parsel untuk masyarakat pesisir terdampak COVID-19.

Wagub menyambut baik kegiatan ini. “Penyu merupakan salah satu fauna yang dilindungi karena populasinya terancam punah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara melestarikan habitat penyu, kesadaran masyarakat sekitar tentang perlindungan penyu juga sangat berperan penting dalam menjaga kelestariannya,” ungkapnya. berkata

Penangkaran penyu ini dirancang oleh pemerintah daerah, katanya, tetapi karena dana difokuskan kembali untuk memerangi COVID-19, akhirnya dimundurkan ke tahun depan. “Nah, saya berharap nanti semuanya lancar, sehingga budidaya untuk melestarikan fauna ini akan didukung sebaik mungkin,” kata wakil kepala kasta itu.

Selain itu, wakil kepala kasta juga mengimbau warga yang memelihara tukik/anakan penyu untuk menjaga ketahanannya.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat juga bisa memberikan solusi yang lebih baik untuk bekerja sama melestarikan habitat langka ini, terutama untuk penangkaran dan makanannya,” kata wakil kepala kasta tersebut.

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, SIK, MH mengatakan rangkaian acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-75 tahun 2021. Sekitar 200 ekor penyu dilepasliarkan dan beberapa paket sembako diberikan kepada warga Pantai Klotok. yang terkena dampak COVID-19.

“Serangkaian kepedulian terhadap sesama ini merupakan program Polri yang dirancang untuk membantu masyarakat yang terkena dampak langsung pandemi COVID-19 melalui bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kami berharap bantuan yang kami sebarkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. mampu,” ujarnya.

Dari sisi lingkungan, Pemkab Klungkung juga terus berupaya mengatasi tantangan air bersih yang dihadapi warganya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah merundingkan perjanjian kerjasama penyediaan air minum bersih melalui teknologi seawater reverse osmosis (SWRO) antara PDAM Tirta Mahottama Kabupaten Klungkung dengan PT Tiara Cipta Nirwana.

Acara Desa Besan, Kecamatan Davan (24/6) dihadiri langsung oleh Bupati Klungkung Nyoman Suvirta, Kejaksaan Negeri Klungkung, Rosalina Sidabariba, SH, MH., Sekda Kabupaten Klungkung, Yi Gede Putu Winastra, Kepala Inspeksi Kabupaten I Madeungkunger, Kabag Baperlitbang Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, Direktur PT. Tiara Chipta Nirvana I buatan Gede Putra Yasa dan Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa.

Artikel sebelumyaKabupaten OKI Optimalkan 13 Desa Tangguh Bencana Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
Artikel berikutnyaPT Bumi Andalas Permai Bentuk Masyarakat Pemadam Kebakaran di OKI