Beranda News Wakil Bupati Seranga mengatakan Pilkada serentak akan berangkat karena PPKM

Wakil Bupati Seranga mengatakan Pilkada serentak akan berangkat karena PPKM

PPKM hingga 9 Agustus berimplikasi pada kemungkinan ditundanya kembali jadwal Pilkades.

Serang (ANTARA) – Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa mengatakan pelaksanaan Pilkad serentak di Kabupaten Serang pada 2021 bisa ditunda lagi karena perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021.

Hal itu disampaikan Panji dalam keterangan tertulis, Selasa, menanggapi perpanjangan PPKM tingkat 4 dan 3 menjadi 9 Agustus oleh Presiden Joko Widodo (Jokovi).

Berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya, Pilkades serentak di Kabupaten Serang akan berlangsung pada 8 Agustus 2021. Kabupaten Serang saat ini menjadi PPKM Tingkat 3.

“Saya melihat PPKM hingga 9 Agustus berimplikasi pada kemungkinan penundaan jadwal pemilihan kepala desa. Mungkin ya, tapi semua orang akan mengacu pada hasil rapat,” kata Panji.

“Nanti, Sekda akan melakukan rapat dengan kepolisian dan staf terkait keputusan tersebut. Namun jika melihat penundaan hingga 9 Agustus, PPKM dan Pilkades mengambil keputusan pada 8 Agustus, kemungkinan akan ada. (ditangguhkan), tetapi tidak menjadi acuan karena hasil rapat akan ditentukan. Keputusan itu diambil secara bersama-sama,” kata Panji.

Ia berpendapat, meski Kabupaten Serang masuk dalam zona PPKM Level 3, tidak ada perbedaan.

“Tidak ada bedanya PPKM Level 3 dan 4, sama saja, apalagi jika melihat Level 2 seperti Pandeglang diadakan pada awal September, maka Pemkab Tangerang ditunda sampai batas waktu yang ditetapkan. Karena dia membacanya,” kata Panji.

Pasalnya, kata Panji lagi, belum diketahui kapan dan kapan ini akan berakhir.

“Kapan pandemi ini akan berakhir? Jangan bicara tentang akhir, ketika kita memulai tren turun dalam jumlah kasus harian. Jika jumlah kasus harian mulai menurun, PPKM akan dihentikan. Namun, jika trennya masih naik, kalaupun ada penurunan tidak akan Kemarin di RSDP dari 30 bed (bed) berkurang 7 bed yang artinya penurunannya belum signifikan,” kata Panji lagi.

Nanang Supriatna, Asisten Daerah (Asda) I Setda Kabupaten Serang (Setda), Nanang Supriatna mengungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmoud Sahiri telah mengirimkan surat ke Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) meminta izin untuk menyelenggarakan pilkad serentak. 8 Agustus.

“Sekretaris Daerah melamar ke Kementerian Dalam Negeri dengan permintaan untuk mengesahkan Pilcades pada 8 Agustus. Jika izin ditolak, kami akan menyesuaikan sesuai dengan peraturan pusat, ”katanya seraya menambahkan bahwa pada rapat Panitia Pilkada Desa Serang akan berlangsung pada Rabu 4 Agustus 2021.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kembali mengeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Publik Level 4, Level 3, dan Level 2 COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali. Daerah.

Artikel sebelumyaPuluhan kapal nelayan di Pantai Jayanti rusak diterjang ombak
Artikel berikutnyaKwarda Pramuka Maluku memvaksinasi atlet PON