Beranda Hukum Wakil Ketua PKC Nurul Gufron Dites Positif COVID-19

Wakil Ketua PKC Nurul Gufron Dites Positif COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (PKT) Nurul Gufron mengatakan saat ini dirinya menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19.

“Ya, hasil tes PCR (polymerase chain reaction) positif COVID-19. Mohon doanya agar cepat sembuh. Menurut dokter, saya memiliki penyakit paru-paru ringan. Untuk keamanan yang lebih besar, isoman (isolasi diri) di rumah,” kata Goufron dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia melaporkan bahwa kondisinya saat ini stabil, meskipun sesak napas dan demam. “Alhamdulillah stabil, hanya sesak napas dan demam. Mohon doanya agar cepat sembuh,” kata Gufron.

Dia juga meminta semua pihak untuk terus mematuhi protokol medis, serta menghindari tindakan sekunder.

“Saya juga mengimbau semua pihak untuk berhati-hati, patuhi prokes (protokol kesehatan) dan hindari tindakan di arena publik yang tidak terlalu penting, bahkan di kawasan hijau (zona). Sepanjang hidup kita, ”katanya.

Sementara itu, Pj Juru Bicara PKC Ali Fikri mengatakan pihaknya selalu mengingatkan seluruh personel PKC untuk secara ketat mematuhi protokol kesehatan sehari-hari baik di tempat kerja maupun di luar.

“Juga dilakukan penyemprotan desinfektan secara terus menerus di setiap ruangan dan swab bagi seluruh karyawan dan pihak terkait untuk memastikan pengurangan penyebaran wabah COVID-19 dapat dilakukan dengan tepat,” kata Ali.

Artikel sebelumyaPolitisi PD: Meretas kritik kebebasan sipil
Artikel berikutnyaKadin: 28.400 perusahaan daftarkan vaksin untuk gotong royong