Beranda Warganet Wali Kota Medan berharap Kedairika dapat mengatasi permasalahan sosial masyarakat.

Wali Kota Medan berharap Kedairika dapat mengatasi permasalahan sosial masyarakat.

salah satu sarana penyelesaian masalah sosial di kota Medan

Medan (ANTARA) – Walikota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution berharap program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan “Kedaulatan Indonesia di Sungai Chipta” (Kedairika) dapat membantu menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat di daerah tersebut.

“Bagi kami pemerintah daerah, ini peluang bagus untuk kerjasama,” kata Bobby usai bertemu dengan pejabat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Medan, Selasa.

Sebab, lanjutnya, program ini dapat menjadi wadah kerjasama antara pemerintah daerah dengan peran serta perguruan tinggi yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program bantuan dana.

Diakui Wali Kota, ada lima program prioritas yang menjadi fokus Pemkot Medan. Nanti, kata dia, akan diputuskan program apa saja yang bisa dikembangkan dengan bantuan KedaiReka Kemendikbudrystek.

“Segera kami akan memberi tahu Anda apa yang bisa kami kolaborasikan. Saya berharap program ini menjadi salah satu sarana untuk memecahkan masalah sosial penduduk kota Medan,” kata Bobby.

Kepala bagian dana terkait Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Mahir Bayasut menjelaskan, Kedaireka merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai perguruan tinggi.

Terutama, jelasnya, dalam publikasi dan implementasi hasil refleksinya untuk memecahkan masalah sosial di daerah.

“Program ini juga membuka peluang bagi pengembangan industri yang berkelanjutan. Untuk itu, kehadiran kami ditujukan untuk mendukung program pemerintah di daerah,” jelas Mahir.

Artikel sebelumyaPendakian Gunung Tambora di Pulau Sumbawa Dibuka Kembali
Artikel berikutnyaMasjid 7 Kubah Jember Kini Berlapis Emas