Beranda Hukum Walikota Chimahi tidak aktif, Ajay diminta membayar pengganti sebesar Rs 7 miliar.

Walikota Chimahi tidak aktif, Ajay diminta membayar pengganti sebesar Rs 7 miliar.

Jika Anda tidak memiliki aset yang cukup, Anda akan dihukum tanpa melebihi ancaman maksimum dari kejahatan yang mendasarinya.

Bandung (ANTARA) – Wali Kota Nonaktif Chimahi Ajay M. Jaksa Agung (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta uang pengganti lebih dari Rp 7 miliar selain tujuh tahun penjara. di penjara.

Jaksa PKC Budi Nugraha menyatakan, penggantian lebih dari Rp 7 miliar itu merupakan hasil suap bertahap kepada Ajay. “Fakta di pengadilan sesuai dengan bukti, menurut bukti dari unsur-unsur dakwaan, jumlah uang yang diterima lebih dari 7 miliar rupee,” kata jaksa PKC di Pengadilan Negeri Bandung. , Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut jaksa PKC dalam gugatannya, Ajay diminta untuk membayar uang pengganti dalam waktu satu bulan. Jika tidak memungkinkan, jaksa berhak menyita barang milik Ajay untuk dilelang sampai sesuai dengan nilai uang pengganti. “Jika Anda tidak memiliki aset yang cukup, Anda akan dihukum tidak lebih dari ancaman maksimum dari hukuman utama,” kata jaksa.

Sebelumnya, jaksa PKC menuntut majelis hakim untuk menghukumnya tujuh tahun penjara dan menjatuhkan denda 300 juta rupee untuk tambahan enam bulan penjara untuk walikota Chimahi, yang telah terpilih sejak 2017. Selain itu, Ajay juga diwajibkan untuk tidak bisa mencalonkan diri, misalnya untuk kepala daerah selama lima tahun setelah menjalani hukumannya.

JPU menilai Ajay telah terbukti secara sah dan meyakinkan menerima suap sesuai dengan Pasal 12 (a) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 64 (1) dari Hukum. KUHP dan Pasal 12 B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 65 (1) KUHP.

Artikel sebelumyaPelanggaran HAM di sektor publik tetap tinggi
Artikel berikutnyaAhli: Keputusan Mahkamah Agung tentang seragam sekolah didasarkan pada satu interpretasi tertentu.