Beranda Warganet Walikota: Kesembuhan Pasien COVID-19 di Banda Aceh Capai 95,8 Persen

Walikota: Kesembuhan Pasien COVID-19 di Banda Aceh Capai 95,8 Persen

mereka yang dites positif menunjukkan tren menurun, penyembuhan terus meningkat, tiga kali lipat angka positif

Banda Aceh (ANTARA) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di kota setempat telah mencapai 95,8 persen dari total 8.410 kasus dan diperkirakan akan terus membaik.

“Alhamdulillah, keadaan semakin membaik. Yang positif bulan lalu menunjukkan tren penurunan dan angka kesembuhan terus meningkat, tiga kali lipat angka positifnya,” kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu. …

Aminullah mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, hingga saat ini terakumulasi 8.410 orang terkonfirmasi positif terkonfirmasi, kemudian 8.056 orang dinyatakan sembuh dan 319 orang meninggal dunia.

Melihat perkembangan tersebut, Aminullah berharap seluruh warga Banda Aceh tetap mematuhi aturan kesehatan (proki) untuk menekan penyebaran virus dari Wuhan.

“Saya berusaha dan terus berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Gang Aceh selalu dilindungi dan dilindungi dari virus ini,” ujarnya.

Aminullah menegaskan, pemerintah juga terus berupaya semaksimal mungkin untuk memerangi penyebaran virus ini dan mencegah penyebarannya, namun semua itu membutuhkan dukungan semua pihak terutama masyarakat.

Selain itu, pemerintah Banda Aceh terus meningkatkan vaksinasi COVID-19 dari pelajar, pejabat pemerintah, orang tua hingga masyarakat umum untuk meminimalkan paparan virus.

Aminullah menegaskan, Pemprov DKI terus memberikan kesempatan vaksinasi kepada masyarakat. Dengan demikian, Banda Aceh menjadi kabupaten dengan angka vaksinasi tertinggi dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

“Kami berharap akhir tahun ini Banda Aceh terus berbenah dan berupaya kembali menjadi kawasan hijau (bebas COVID-19),” kata Aminullah.

Artikel sebelumyaSolo Ambil Langkah Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19
Artikel berikutnyaKilas Nusantara di antara malam