Beranda News Wapres melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah

Wapres melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Maaruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Kamis untuk meninjau pengenalan vaksinasi COVID-19 dan memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (Rakor) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Wakil Presiden Maaruf dan rombongan kecilnya berangkat dengan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.30 waktu Moskow.

Wapres dijadwalkan bertolak ke markas Ahmad Yani (AD), Semarang, dan bersama Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranovo ke kantor Gubernur Jawa Tengah.

Agenda pertama Wapres dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah adalah meninjau pengenalan vaksinasi COVID-19, kemudian menghadiri pameran pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, Wapres bersama Ganjar Pranovo dan lima Bupati Prioritas memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang.

Jawa Tengah merupakan salah satu dari tujuh provinsi yang ditetapkan pemerintah sebagai prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem pada akhir tahun 2021. Lima kabupaten di Jawa Tengah yang menjadi daerah prioritas adalah Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Kebumen dan Brebes.

Pada pukul 12.30 WIB, Wapres akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pertemuan internal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Sejumlah menteri yang mendampingi Wapres Maaruf Amin dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlang Hartarto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Carnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Pemukiman Kembali (Mendes PDTT). Abdul Halim Iskandar dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki.

Artikel sebelumyaOrang dalam Azis mencapai hukuman mati untuk narapidana narkoba kemarin
Artikel berikutnyaBPK menggelar pembekalan antikorupsi Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan