Beranda Hukum Wapres: Pelayanan LPSK harus tetap prima meski di tengah pandemi

Wapres: Pelayanan LPSK harus tetap prima meski di tengah pandemi

Pemerintah akan selalu mendukung penuh tanggung jawab dan fungsi LPSK untuk menegakkan hak-hak saksi dan korban melalui pengetatan kebijakan dan regulasi.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Maaruf Amin berpesan agar Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tetap beroperasi dengan lancar di tengah pandemi COVID-19 di hari jadinya yang ke-13.

“Di usia 13 tahun, tentunya tantangan yang akan dihadapi LPSK akan semakin berat. Saya berpesan dalam menghadapi pandemi COVID-19, LPSK terus berkinerja baik,” kata Maaruf Amin pada upacara peringatan tersebut. ulang tahun Lembaga Perlindungan Saksi. Korban (LPSK) online, Selasa.

Wapres mengatakan, layanan tersebut bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat melalui berbagai inovasi, antara lain optimalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi yang memudahkan masyarakat, saksi dan korban dalam mengakses layanan LPSK.

Dalam sebuah acara yang disebut 13 tahun LPSK: bekerja dalam diam, melindungi di tengah pandemi Selain itu, Wapres juga berharap LPSK dapat berperan lebih penting dalam mengoptimalkan perlindungan terhadap informan dan petugas keadilan kejahatan.

Wapres juga berharap LPSK senantiasa menjadi lembaga yang profesional, terus berkomitmen dan berpegang pada pendekatan jalur cepat, prinsip persamaan di depan hukum dan prinsip perlindungan hak asasi manusia.

“Pemerintah akan selalu mendukung penuh tanggung jawab dan fungsi LPSK untuk menghormati hak-hak saksi dan korban dengan memperketat kebijakan dan regulasi,” kata Wakil Presiden Maaruf Amin.

Wapres menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas capaian LPSK dalam menjalankan perannya sebagai lembaga perlindungan saksi dan korban.

Terkait hal tersebut, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmoho Suroyo mengatakan, di tengah situasi pandemi yang membawa perubahan yang tak terhindarkan, mekanisme kerja LPSK akan terus ditingkatkan guna bisa bertahan. dan beradaptasi, terutama yang berkaitan dengan perlindungan saksi dan korban.

“LPSK tetap berkomitmen untuk terus optimal memenuhi tugas perlindungan dan pemulihan saksi dan korban,” kata Hasto.

Ia mengatakan, dukungan masyarakat terhadap kerja LSPK juga akan sangat berperan dalam tugas perlindungan dan pemulihan saksi dan korban di Indonesia.

Acara juga diisi dengan kuliah umum oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfoud, M.D., dengan topik Kebijakan Hukum Perlindungan Saksi dan Korban: Mengungkap Isu-Isu Fundamental dan Mendefinisikan Visi LPSK ke Depan

Artikel sebelumyaBNPT: Siswa Harus Tahu Tentang Kelompok Pemecah Bangsa
Artikel berikutnyaKapolres Sulsel Ungkap Cara Pengiriman Sabu 75kg di Jalur Ekspedisi