Beranda Hukum Warga Buntok Kalimantan Tengah menemukan seorang anak laki-laki di semak-semak

Warga Buntok Kalimantan Tengah menemukan seorang anak laki-laki di semak-semak

Saat itulah kami mendengar suara itu, ternyata bayi di semak-semak

Buntok (ANTARA) – Seorang gadis bernama Krisdayanti (15) dan ibunya Desigantiani (37), warga Buntoka, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menemukan seorang anak laki-laki tergeletak di semak-semak ketika mereka pergi ke gereja.

“Ibu saya dan saya pergi dari rumah ke Gereja Maranatha. Saat kami mendengar suara itu, ternyata ada anak yang tergeletak di semak-semak,” kata Krisdayanti, Minggu di Buntok.

Krisdayanti menjelaskan, sekitar pukul 07.30 WIB ia dan ibunya pergi ke gereja. Mereka melintasi Jalan Barito Raya dengan berjalan kaki, karena jarak ke gereja tidak terlalu jauh.

Saat hendak berjalan di dekat Jembatan Sungai Raut, tiba-tiba ibunya mendengar suara di semak-semak di sekitar jembatan. Namun yang terdengar saat itu seperti suara burung.

Karena penasaran, mereka memutuskan untuk berhenti dan menuju ke sumber suara. Sesampainya di tempat itu, mereka terkejut menemukan anak itu.

Mereka kemudian melaporkan hasilnya kepada warga lain yang kebetulan lewat. Kemudian warga melaporkan ke polisi tentang ditemukannya seorang anak di semak-semak.

Kapolsek Barito Selatan AKBP Agung Tri Vidiantoro yang diwakili Kapolsek Dusun Selatan Iptu Suranto membenarkan penemuan anak tersebut.

“Saat ini kami masih menyelidiki penemuan anak di semak-semak di Jalan Barito Raya Buntok, dan anak yang ditemukan itu dibawa ke RS Jaraga Sasame Buntok untuk mendapatkan perawatan,” kata Suranto.

Humas RS Jaraga Sasame Buntok Norhalid setelah dikonfirmasi mengatakan, anak yang ditemukan warga di semak-semak adalah seorang pria dengan berat 3.355 kg dan tinggi anak 51 cm.

“Anak laki-laki itu sehat dan stabil, sedangkan anak itu diperkirakan berumur kurang dari satu hari dan plasentanya masih utuh dan segar,” kata Noorkhalida.

Artikel sebelumyaKetua MNR Minta Pemerintah Batalkan Rencana PPN Esensi dan Pendidikan
Artikel berikutnyaPuluhan orang terlibat dalam operasi bandit di Ambon