Beranda Warganet Warga Jabar bisa pinjam tabung oksigen lewat OMAT

Warga Jabar bisa pinjam tabung oksigen lewat OMAT

Bandung (ANTARA) – Warga Jabar yang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19 dapat mengakses layanan sewa tangki oksigen melalui sistem Oxygen Community Oxygen (OMAT) yang tersedia di situs resmi Jabar. Clearinghouse untuk COVID-19.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji seperti dikutip dalam siaran pers Humas Provinsi Jawa Barat di Bandung, Senin menjelaskan, OMAT merupakan sistem kredit tabung oksigen sementara bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. dan dalam keadaan darurat, tetapi mengalami kesulitan mengakses layanan rumah sakit.

Warga yang mencari pulsa tabung oksigen bisa mengakses halaman Rumah Kliring Jawa Barat (Pikobar) lalu klik Isoman dan saya butuh tabung oksigen.

Setelah itu, warga akan diminta mengisi kuesioner untuk mendapatkan tabung oksigen dan berkonsultasi jarak jauh dengan dokter melalui Pikobar. Selain itu, tabung oksigen medis akan dikirim langsung ke pasien yang membutuhkan di rumah.

Warga dan komunitas juga dapat mendaftar untuk menjadi donor atau kontributor tabung oksigen dengan membuka halaman Pikobar, mengklik fitur Isoman dan memilih “Saya memiliki tabung oksigen”.

Akses fitur ini akan diarahkan untuk mengisi Formulir Peserta Oxygen Cylinder Komunitas Jawa Barat dan memberikan detail stok Oxygen Cylinder / Concentrator sebelum dijemput oleh kurir yang disediakan oleh Posko Oksigen Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempermudah pengiriman dan penerimaan tabung oksigen. Sebuah tabung gas oksigen sewaan dipasang barcode sehingga dapat dilacak.

Layanan OMAT yang diberikan bekerja sama dengan JQR (Jabar Quick Response), JNE dan Jasa Sarana, serta badan amal seperti Badan Zakat Nasional (BAZNAS), Gerakan Indonesia Kita (GITA), West Java Joint Ventures (UBJ) dan Salman Amal Gedung ITB.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan layanan sewa tabung oksigen untuk mengurangi risiko kematian pasien COVID-19 yang diisolasi di rumah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pemerintah juga mengoperasikan stasiun pengisian oksigen di Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Cirebon mulai 26 Juli 2021, untuk memperlancar pengiriman oksigen medis ke rumah sakit.

“Skema POM bensin dihadirkan untuk mempermudah dan mempercepat pengisian bahan bakar oksigen di rumah sakit,” ujarnya.

Artikel sebelumyaMenteri Sosial Risma memastikan kualitas bansos dengan beras jelek diganti dengan yang baru.
Artikel berikutnyaPenyandang disabilitas menghadapi hambatan untuk vaksinasi