Beranda Warganet YarSI University Lakukan Pertukaran Mahasiswa dengan Kampus Thailand

YarSI University Lakukan Pertukaran Mahasiswa dengan Kampus Thailand

Jakarta (ANTARA) – JARSI University menjalin kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi, Thammasat University, Thailand dalam pertukaran mahasiswa.

“Pertukaran ini merupakan kerjasama pertama antara Fakultas Teknologi Informasi Universitas JARSI dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Thammasat,” kata Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas JARSI Dr Ummi Aziza dalam surat tertulis. lamaran di Jakarta, Sabtu.
Kedua kampus memiliki sejarah panjang keikutsertaan dalam Pacific Rim Application and Grid Middleware Assembly (PRAGMA), yang merupakan sekelompok peneliti, dosen, dan perwakilan industri dari seluruh kawasan Asia-Pasifik yang secara aktif bekerja sama untuk memecahkan masalah di komunitas mereka. menggunakan teknologi informasi. .
Kemudian kerjasama ini dikembangkan, diantaranya melalui kegiatan-kegiatan seperti: toko untuk siswa dan membahas pengembangan kurikulum untuk program pendidikan dalam ilmu komputer (2021).

“Ini merupakan upaya YARSI untuk menerapkan pembelajaran mandiri di kampus mandiri,” ujarnya.
Dalam kerangka kerjasama, pertukaran pelajar dilakukan. Thammasat University membuka kesempatan bagi mahasiswa JARSI University untuk mengajukan beasiswa pertukaran pelajar.
Saat memilih beasiswa, nilai rata-rata, pengetahuan bahasa Inggris, dan motivasi siswa untuk mengikuti program diperhitungkan.
Dua mahasiswa Universitas JARSI yang mendapatkan beasiswa pertukaran mahasiswa adalah Jovian Curnia dan Marta Riskiati.
Mereka akan terlibat dalam kegiatan seperti belajar, mengerjakan proyek, melakukan Tempat pelatihan di Universitas Thammasat selama sekitar dua bulan.
Kedepannya, selain pertukaran mahasiswa, sebagaimana dilaksanakan Nota Kesepahaman antara Fakultas Teknologi Informasi Universitas JARSI dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Thammasat, pertukaran dosen, kerjasama ilmiah dan penulisan karya ilmiah, dan bentuk-bentuk lainnya. kerjasama juga akan dilakukan.*

Artikel sebelumyaMarinir berlatih serangan kilat dan siluman
Artikel berikutnyaKalsel telah melaporkan tiga kasus tambahan COVID-19 dari Banjarmasin.