Beranda Nusantara YKAN Ajak Masyarakat Dukung Misi Konservasi Mangrove

YKAN Ajak Masyarakat Dukung Misi Konservasi Mangrove

Kita bisa bergerak bersama karena Indonesia memiliki 3,3 juta lahan mangrove, dan ternyata 20 persennya dalam kondisi buruk. Artinya, kita berbicara tentang 660 ribu hektar mangrove yang rusak dan perlu direstorasi.

Jakarta (ANTARA) – Yayasan Konservasi Nusantara (YKAN) mengajak masyarakat mengemban misi konservasi mangrove untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan dan mangrove.

“Mengapa kami merancang misi berkelanjutan kami sedemikian rupa untuk mendidik semua pemangku kepentingan yang ingin terlibat dalam kehidupan pribadi atau keluarga sehingga kami dapat bergerak bersama karena dari 3,3 juta lahan mangrove Indonesia, ternyata 20 persen di antaranya berada dalam kondisi yang buruk. 660.000 hektar mangrove telah rusak dan perlu direstorasi,” kata Wakil Direktur Pengembangan YKAN Dino Prayoga dalam acara Mangrove Family Day di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pemerintah membutuhkan waktu dan uang untuk merestorasi mangrove yang rusak. Untuk itu, peran masyarakat dan pihak swasta dalam mendukung upaya restorasi dan konservasi mangrove sangat penting, misalnya melalui donasi untuk proyek restorasi mangrove.

Beliau menyatakan bahwa misi berkelanjutan merupakan upaya kolaboratif konservasi bumi yang terdiri dari empat misi, yaitu “mendidik “ saat melakukan kantor Pos foto dari twibbon di jejaring sosial di Instagram, Rabu menanam bibit pohon, menghibur berlari atau berjalan setidaknya lima kilometer, dan menarik dengan menggalang dana untuk alam.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk peduli dan memahami mengapa mangrove sangat penting,” ujarnya.

Misi Lestari pertama kali dilakukan pada tahun 2021 dan diharapkan dapat diikuti oleh banyak pihak yang akan berkontribusi dalam pendidikan dan upaya terkait konservasi mangrove di Indonesia.

“Pendekatan kita harus dilandasi kerjasama, tidak hanya dari kita saja, tetapi juga dari teman-teman yang peduli mangrove, bagaimana kita bisa menjaganya, kita bisa lebih peduli terhadap lingkungan di Indonesia sendiri, serta peran dari masyarakat. swasta, seperti Blibly dan semua pemangku kepentingan yang bisa terlibat di sini,” kata Dino Prayoga.

YKAN bermitra dengan Blibli untuk memenuhi misi pembangunan berkelanjutan.

Frankie Oberto, Senior Merchandising Manager Blibli, mengatakan Blibli mendukung Misi Lestari melalui penjualan tiket virtual dan donasi untuk melestarikan mangrove.

Ia mengatakan bahwa Blibley juga menyukai program Bumi, mengajak klien untuk berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan, salah satunya dengan praktik daur ulang.

“Jika Anda selesai berbelanja, Anda akan menerima kemasan untuk pembelian Anda, segera dikembalikan ke kurir kami untuk didaur ulang,” kata Frankie Oberto.

Artikel sebelumyaBRGM berencana merehabilitasi 5.500 hektar mangrove di Kepulauan Riau
Artikel berikutnyaKebun Binatang Bandung mengumpulkan sumbangan untuk pakan ternak